rekomendasi 8 merk sepatu gunung murah dan bagus serta tetap enak dipakai

Sepatu gunung merupakan salah satu peralatan dari 30 peralatan mendaki gunung yang harus dibawa oleh pendaki. Memiliki sepatu gunung yang murah dengan kualitas terbaik menjadi dambaan setiap pendaki gunung. Menggunakan sepatu gunung saat pendakian memiliki berbagai kelebihan dibandingkan apabila kita menggunakan sandal gunung. Proteksi terhadap kaki, merupakan hal utama mengapa kita harus memakai sepatu gunung saat melakukan pendakian. Tentu kita tidak ingin kaki kita harus lecet karena terkena batu, nyeri karena gigitan serangga, ataupun basah dan kedinginan karena melewati medan yang basah serta lembab. 

rekomendasi 8 merk sepatu gunung murah dan bagus


Dibalik segala kelebihan yang dimiliki oleh sepatu gunung, beberapa pendaki tetap memilih menggunakan sandal gunung untuk melakukan pendakian. Harga yang mahal menjadi salah satu alasan mengapa pendaki memilih menggunakan sandal gunung yang harganya jauh lebih murah. Memang rata-rata sepatu gunung yang banyak dijual di Indonesia merupakan brand atau merk luar negeri. Tentu hal ini cukup memberatkan bagi pendaki yang tidak memiliki anggaran yang cukup untuk bisa membelinya.

Saat ini banyak kita jumpai berbagai merk sepatu gunung baik itu buatan dari luar negeri maupun buatan dari Indonesia yang sering dipajang di toko perlengkapan outdoor. Berbagai model, bentuk dan berbagai macam kelebihan ditawarkan oleh produsen sepatu gunung, harapannya tentu agar menarik minat konsumen untuk membeli produknya tersebut. Bila sebelumnya ruang pendaki berbagi 10 tips memilih sepatu gunung untuk pendakian, kali ini kami akan memberikan sedikit informasi mengenai rekomendasi sepatu gunung yang bagus murah namun tetap nyaman untuk dipakai.


1.Eiger

rekomendasi 8 merk sepatu gunung murah dan bagus

Produsen peralatan outdoor asli Indonesia Eiger terkenal dengan tas gunungnya yang kuat serta memiliki desain yang simpel namun elegan. Awalnya pabrikan yang memulai bisnis awal bermodalkan 2 mesin jahit ini hanya memproduksi tas saja. Namun seiring dengan perkembangan waktu dan banyaknya permintaan konsumen akan produk asli Indonesia yang berkualitas kini Eiger tidak hanya memproduksi tas saja melainkan memproduksi alat-alat lain untuk menunjang aktifitas kegiatan outdoor salah, satunya sepatu gunung. Sepatu gunung buatan Eiger terkenal dengan kualitasnya yang hampir setara dengan brand luar serta memiliki desain yang elegan. Kombinasi warna yang serasi membuat sepatu buatan Eiger terlihat berkelas dibandingkan dengan sepatu buatan brand lainnya. Penulis sendiri saat ini meggunakan sepatu Eiger sejak 2 tahun yang lalu dan sampai sekarang masih awet meskipun sering digunakan untuk mendaki. Harga termurah dari sepatu ini kurang lebih 800 ribuan dan termahal sekitar 1,5 juta.

2. Consina

rekomendasi 8 merk sepatu gunung murah dan bagus

Merk sepatu gunung yang kedua adalah Consina. Sama seperti Eiger, PT Consina Segara Alam sebelumnya hanyalah sebuah perusahaan kecil fokus memproduksi tas gunung yang bahan bakunya berasal dari limbah produksi tas gunung merk luar negeri dan proses produksinya dilakukan di Indonesia. Kini Consina tidak hanya memproduksi tas saja, berbagai peralatan outdoor seperti trekking pole, tenda gunung, water bleadder dan sepatu gunung mulai diproduksi tentunya untuk memanjakan penggiat kegiatan outdoor di Indonesia. Sepatu buatan consina cukup nyaman dipakai meskipun desainnya sangat sederhana. Harga yang ditawarkannya pun bervariasi dan cocok untuk kantong mahasiswa, sepatu gunung buatan consina berkisar antara 500 ribu sampai satu jutaan. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang ada.

3. Forester

rekomendasi 8 merk sepatu gunung murah dan bagus

Sukses dengan produk tas dan jaketnya kini forester merambah memproduksi sepatu gunung. Kualitas produk Forester bisa disejajarkan dengan produk-produk merk outdoor yang bersal dari Indonesia lainnya seperti Cozmed, Eiger maupun Consina. Sepatu gunung merk Forester nyaman dipakai dan tangguh untuk medan cukup berat sekalipun. Memang harga yang ditawarkan produk ini bisa dibilang tidak murah serta juga tidak terlalu mahal, sehingga cocok bagi kamu yang memiliki dana yang pas-pasan untuk sekedar membeli sepetu gunung. Harga dari sepatu Forester berkisar antara 650 ribuan.

4. Rei 


Merk REI yang dimaksud merupakan merk Indonesia bukan merk REI yang merupakan perusahaan ritel yang berasal dari Amerika yang menjual berbagai macam produk outdoor ke seluruh dunia. Memang beberapa perusahaan seringkali menggunakan nama yang sama tentunya untuk mempermudahkan promosi produk mereka. Sepatu gunung buatan REI pantas kita pertimbangkan karena memiliki harga yang bisa dibilang cukup murah sebanding dengan kualitas yang ditawarkan. Harga yang ditawarkan untuk bisa mendapatkan sepatu gunung berkisar 500 ribuan hingga 1 juta rupiah. Bagi kamu yang memiliki dana yang terbatas namun ingin tetap tampil keren tentu bisa mempertimbangkan untuk membeli produk buatan REI outdoor.

5. SNTA   

rekomendasi 8 merk sepatu gunung murah dan bagus

Masih seputar sepatu gunung buatan Indonesia. Sepatu dengan merk SNTA belakangan ini cukup banyak dicari. Semakin meningkatnya kegiatan mendaki gunung rupa-rupanya diimbangi dengan permintaan akan produk outdoor yang murah serta berkualitas. Dengan harga berkisar 350-400 ribu SNTA hadir dengan produknya untuk kalangan menengah ke bawah. Memang harga menentukan kualitas barang. Jangan berekpetasi lebih terhadap produk dari SNTA. Sepatu buatan SNTA lebih cocok digunakan untuk camping ceria ataupun mendaki gunung dengan kesulitan yang ringan. Sepatu ini seringkali rusak terutama di bagian sol sepatu.

6.ESP    

rekomendasi 8 merk sepatu gunung murah dan bagus

Saat ini tidak hanya sepatu pabrikan yang berasal dari Eropa dan Amerika saja yang dilirik oleh konsumen, namun sepatu buatan dari negara-negara di Asia seperti negara Korea juga wajib diperhitungkan. Tidak lagi karena harganya yang murah serta kualitasnya yang cukup bagus. Untuk bisa membawa pulang sepatu gunung ESP kamu harus merogoh kocek sekitar 500an. Sepatu ini cocok digunakan untuk medan yang tidak terlalu berat.  

7. K 2

rekomendasi 8 merk sepatu gunung murah dan bagus

Masih sama dengan sepatu dengan merk ESP. Sepatu gunung K 2 merupakan sepatu gunung produk negara Korea. Produsen K 2 tidak hanya fokus memproduksi sepatu untuk keperluan mendaki gunung saja, melainkan juga memproduksi sepatu untuk touring dll. Harga yang ditawarkannya pun cukup bersaing, dengan harga 500 ribuan kamu bisa membawa pulang sepatu dengan desain yang oke.

8. Hi-tec

Sebenarnya saya tidak ingin memasukkan sepatu dengan merk Hi-tec ke dalam artikel ini, namun karena mengingat sepatu ini memiliki harga terendah yang cukup kompetitif dibandingkan dengan sepatu lokal lainnya ataupun sepatu gunung buatan negara Asia maka tidak ada salahnya saya memasukkannya ke dalam sepatu yang direkomendasikan. Beberapa waktu yang lalu ruang pendaki pernah membuat review tentang sepatu Hi-tec Bandera, sepatu gunung yang memiliki harga yang cukup murah dikelasnya sebagai merk peralatan outdoor yag berasal dari luar negeri. Harga terendah sepatu Hi-tec berkisar 800 ribu rupiah.    

********


Itulah tadi sedikit gambaran mengenai merk sepatu gunung yang murah dan direkomendasikan untuk dimiliki guna menunjang aktifitas mendaki gunung. Belilah sepatu sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan kamu. Apabila kamu ingin memiliki produk buatan luar negeri namun dengan harga yang murah kamu bisa saja membeli barang bekas yang banyak dijual di berbagai forum jual beli peralatan outdoor. Namun perlu kita ketahui bersama, kualitas produk-produk buatan Indonesia saat ini mulai diperhitungkan. Bagi saya pribadi, saya memilih membeli produk dari dalam negeri. Selain memiliki harga yang lebih murah, sebagai warga Indonesia, saya memiliki sebuah tanggung jawab untuk mencintai dan memajukan produksi dalam negeri untuk kemajuan perekonomian bangsa dan negara. Semoga artikel mengenai rekomendasi merk sepatu gunung bagus dan murah ini bermanfaat bagi rekan-rekan semuanya. salam 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "rekomendasi 8 merk sepatu gunung murah dan bagus serta tetap enak dipakai"

Post a Comment